Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

Kenali Penyebab Keluarnya Bercak Darah dari Vagina

Noda darah pada celana dalam merupakan hal yang sering dijumpai wanita setiap bulannya. Ini tentunya menandakan bahwa seorang wanita tengah mengalami proses menstruasi. Namun, bagaimana jika bercak noda darah pada celana dalam tersebut ada setelah waktu haid atau menstruasi selesai? Tentunya hal ini membuat Anda bingung.

Maka dari itu, berikut ini mari kita kenali penyebab keluarnya bercak darah dari vagina yang bisa menjadi salah satu akibat dari apa yang Anda alami saat ini.

Kenali Penyebab Keluarnya Bercak Darah dari Vagina

Kenali Penyebab Keluarnya Bercak Darah dari Vagina

Anda sedang hamil
The American Pregnancy Association, memperkirakan 20 persen wanita mendapatkan bercak darah selama 12 minggu pertama kehamilannya. Menurut asisten profesor kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Mount Sinai School of Medicine, Mamta Mamik, M.D, bercak pada tahap awal kehamilan cenderung lebih ringan dari periode menstruasi Anda biasanya.

Mengalami infeksi penyakit menular
PMS atau penyakit menular seksual adalah penyakit yang sering muncul tanpa gejala. Namun, jika Anda pernah mendapati pendarahan dari vagina terutama setelah berhubungan seks, bisa jadi Anda terkena PMS. Penyakit ini bisa menular melalui kontak sosial. PMS atau HPV bisa menyebabkan peradangan di leher rahim. Ketika leher rahim meradang, itu bisa menyebabkan perdarahan.

Mengalami PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome
Adalah suatu kondisi terganggunya fugnsi ovarium pada wanita di usia subur. Hormon testosteron laki-laki dapat mencegah estrogen berfungsi normal. Beberapa gejalanya seperti masa haid yang sangat panjang dan banyak, tidak haid selama beberapa bulan dan haid yang tidak teratur.

Kanker
Meski memang jarang terjadi, bisa jadi perdarahan yang tak teratur bisa jadi pertanda kanker rahim atau serviks. Hal ini lebih mungkin terjadi jika Anda mengidap HPV. Dokter akan menyarankan Anda untuk menjalani beberapa tes lanjutan.

Hubungan intim yang terlalu kasar dan keras
Terkadang, hubungan intim bisa membuat vagina berdarah. Biasanya karena Anda bermain sesuatu yang sedikit terlalu kasar atau tidak cukup basah. Sehingga akan menyebabkan robekan kecil di luar lubang vagina Anda.

Gangguan tiroid
Tiroid juga bisa menjadi penyebab perdarahan pada vagina. Jika ada bercak darah, dokter mungkin akan mengecek tiroid Anda apakah masih berfungsi baik atau menurun. Apa sebab tiroid bermasalah? Tiroid sub-par dapat mempengaruhi sistem pituitari yakni kelenjar hipofisis yang mengeluarkan bermacam hormon. Pada beberapa kasus, kondisi tersebut bisa menyebabkan pendarahan.

Pasang IUD atau KB
IUD atau KB dapat menyebabkan pendarahan yang tak teratur. Sekitar 25% orang yang memakai IUD ParaGard mengalami haid lebih lama dan banyak. IUD Mirena juga bisa menyebabkan pendarahan karena mengandung sedikit hormon progestin, levonorgestrel, setidaknya dalam tiga hingga enam bulan pertama. Selain itu, pendarahan juga bisa terjadi jika IUD yang dipasang bergeser atau tidak berada di lokasi yang tepat.

Nah, jadi itulah beberapa hal yang patut Anda ketahui dan waspadai. Semoga sajian artikel ini bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan bagi Anda.

| Kenali Penyebab Keluarnya Bercak Darah dari Vagina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!