Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

5 Alasan Berat Badan Turun Dratis Dalam Waktu Singkat

Berat badan bisa turun meski seseorang tidak diet atau tak berusaha menurunkan berat badan. Namun, jika berat badan tersebut turun dengan cepat dan drastis, waspadalah.

Baca Juga: Gangguan Tidur Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Awalnya, Anda mungkin tak peduli atau senang karena berat badan turun. Tapi, penurunan berat badan yang tak bisa dijelaskan dan kelelahan merupakan gejala umum Anda mengalami penyakit progresif. Ada banyak kemungkinan penyebab berat badan turun secara tiba-tiba dan beberapa di antaranya bisa disebabkan penyakit serius.

Maka dari itu, mari kita kenali 5 alasan berat badan turun drastis dalam waktu singkat.

5 Alasan Berat Badan Turun Dratis Dalam Waktu Singkat

5 Alasan Berat Badan Turun Dratis Dalam Waktu Singkat

  • Depresi

Depresi atau gangguan mood yang membuat merasa sedih, kehilangan, marah atau frustasi yang mengganggu kehidupan sehari-hari selama beberapa minggu atau lebih dapat membuat berat badan Anda turun secara drastis. Depresi bisa ditandai dengan tidak tidur, atau tidur terlalu banyak, sulit berkonsentrasi, pikiran negatif, perasaan putus asa atau tidak berdaya, marah, bahkan penderitanya ada yang sampai bunuh diri.

  • Tiroid yang terlalu aktif

Kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid yang mengatur metabolisme tubuh, misalnya detak jantung, seberapa cepat Anda membakar lemak dan pencernaan. Kelenjar tiroid menghasilkan hormon kalsitonin yang mengatur tingkat kalsium dalam darah Anda. Ketika kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid (terlalu aktif) kondisi ini disebut dengan hipertiroidisme.

Baca Juga: Obat Kelenjar Tiroid

  • Tuberkulosis

TB atau tuberkulosis merupakan penyakit menular yang serius dan disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini bisa mempengaruhi paru-paru. Selain itu, penyakit ini juga bisa mempengaruhi ginjal, tulang belakang, atau otak. Penyakit ini bisa diobati dengan minum obat antiseptik selama 6 bulan. Gejala yang ditimbulkannya yaitu batuk, kadang-kadang dengan sputum atau darah, nyeri dada, kelelahan, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, demam dan berkeringat di malam hari.

  • Kanker

Kanker adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali di tubuh. Kanker bisa mulai di kulit atau jaringan yang melapisi atau menutupi organ (karsinoma) atau di tulang, tulang rawan, lemak, otot, pembuluh darah, atau jaringan ikat atau pendukung lainnya (sarkoma), atau dalam darah membentuk jaringan seperti tulang sumsum (leukemia) atau sel-sel kekebalan (limfoma dan myeloma).

Ketika kanker mulai di sumsum otak dan tulang belakang itu disebut kanker sistem saraf pusat. Kadang-kadang sel-sel kanker melepaskan diri dari sel-sel asli dan menyerang organ atau jaringan lain; itu kemudian disebut metastasis.

  • HIV AIDS

Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah seperti virus lainnya, kecuali hanya satu perbedaan penting ketika sistem kekebalan tubuh manusia dapat menghancurkan virus lain, tapi tidak untuk virus ini. Sebaliknya, HIV merusak sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh Anda tidak dapat melawan infeksi dan penyakit lagi dan AIDS adalah tahap akhir dari infeksi HIV.

Itulah 5 alasan berat badan turun drastis dalam waktu singkat, semoga Anda bisa lebih menjaga kesehatan dengan mengatur gaya hidup serta pola makan yang tepat untuk menunjang kualitas hidup Anda. Dan semoga Anda kini selalu diberikan kesehatan, Aamiin

| 5 Alasan Berat Badan Turun Dratis Dalam Waktu Singkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!