Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

Berbagai Jenis Hormon yang Dapat Meningkatkan Berat Badan

Hormon tidak hanya memantau kehadiran lemak dalam tubuh, tetapi juga membantu dalam kelancaran fungsi proses fisik harian. Dengan kata lain, berat badan seseorang dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuhnya. Hormon tertentu dapat menjadi penyebab lambatnya kinerja metabolisme sekaligus mampu menambah berat badan pada tubuh.

Memiliiki gen berbadan gemuk bukan berarti tidak dapat dikendalikan. Meski genetik sel-sel lemak tidak dapat dengan mudah dipantau dengan diet, namun bukan berarti kegemukan tidak dapat diatasi. Cukup jauhi aneka makanan yang diproses dan makanan sumber karbohidrat sederhana seperti pasta putih, nasi putih dan roti putih. Makanan tersebut mampu menambah jumlah insulin dalam tubuh yang mampu menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca Juga: Bahaya Makan Es Krim yang Dibekukan Oleh Nitrogen Cair

Namun, disamping itu juga terdapat berbagai jenis hormon yang dapat meningkatkan berat badan seseorang.

Jenis Hormon yang Dapat Meningkatkan Berat Badan

Jenis Hormon yang Dapat Meningkatkan Berat Badan

  • kortisol

Terlalu banyak hormon kortisol dapat menyebabkan gula darah dalam tubuh diubah menjadi lemak. Hormon kortisol akan meningkat ketika anda merasa stres atau dalam bahaya. Untuk menjaga hormon ini tetap seimbang, ada baiknya anda memiliki waktu luang untuk bersenang-senang. Dengan bersenang-senang akan meminimalkan tingkat stres yang anda miliki.

  • Leptin

Merupakan hormon yang memberikan sinyal ke otak, ketika perut sudah penuh dengan makanan. Terlalu banyak leptin dalam tubuh akan mengurangi sensitivitas reseptor pada sel-sel anda. Akibatnya, anda bisa makan lebih dari yang anda butuhkan. Dan hal ini dapat membuat berat badan anda naik.

  • Ghrelin

Merupakan kebalikan dari leptin, yaitu hormon yang mengirimkan sinyal lapar ke otak. Terlalu banyak hormon ghrelin, maka akan memicu nafsu makan berlebih . Kadar ghrelin seseorang akan meningkat ketika mereka tertidur.

  • Hormon T3 dan T4

Hormon ini berasal dari kelenjar tiroid yang membantu mengatur metabolisme. Apabila seseorang megnalami masalah hipotiriodisme, maka akan membuat kelenjar tiroid kurang aktif memproduksi T3 dan T4 dan berdampak pada melambatnya metabolisme tubuh. Hal inilah yang menyebabkan seseorang mengalami kenaikkan berat badan. Kebanyakan kasus hipertiroidisme ini terjadi pada wanita.

Baca Juga: Obat Penyakit Tiroid

  • Estrogen

Merupakan suatu hormon utama pada wanita. Kelebihan kadar estrogen dalam tubuh akan memicu kenaikkan berat badan. Salah satu pemicu naiknya kadar estrogen dalam tubuh adalah adanya paparan xenoestrogen yang berasal dari lingkungan sekitar. Xenoestrogen banyak ditemukan pada produk makanan dan juga produk lain seperti, disinfektan, cairan dry cleaning, dan juga obat-obatan tertentu.

Pada umumnya, kebanyakan orang hanya fokus terhadap menu diet, dan aktivitas fisik ketika menurunkan berat badan. Padahal hormon didalam tubuh juga sangat berpengaruh terhadap kenaikkan dan penurunan berat badan anda.

| Jenis Hormon yang Dapat Meningkatkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!