Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

Cara Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Sebelumnya kita telah menjelaskan obat kelenjar tiroid yang alami dan aman tanpa efek samping, kini saatnya bagi anda yang ingin mengetahui beberapa cara menjaga kesehatan kelenjar tiroid, berikut ini artikelnya:

Fungsi Kelenjar Tiroid

Seperti yang anda ketahui, tiroid merupakan kelenjar kecil dengan fungsi dan peran besar. Salah satu kegunaannya untuk mengontrol tubuh dalam memproduksi energi dan protein. Kelenjar endokrin terbesar ini menghasilkan hormon T3 dan T4. Keduanya turut mengatur sistem tubuh bekerja lebih baik. Tiroid untuk bertanggung jawab membantu metabolisme dan mengatur fungsi hormon agar bekerja optimal.

Disaat fungsi tiroid menurun, seseorang akan memiliki gejala yang cenderung negatif. Misalnya yaitu kelelahan kronis, kehilangan nafsu makan, suhu tubuh rendah, berat badan berkurang, kolesterol tinggi, bermasalah dengan kesuburan, kulit bersisik kering, sembelit hingga depresi.

Sementara saat tiroid terlalu aktif dapat menimbulkan peningkatan nafsu makan, gugup, gelisah, mudah marah, perubahan menstruasi, sulit tidur, sensitif terhadap panas, denyut jantung cepat dan kelelahan.

Cara Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Cara Merawat Kanker Tiroid

  1. Hindari makanan yang mengandung jagung, kedelai, kopi dan minyak canola. Hindari pula makan sayuran mentah seperti kembang kol dan brokoli. Sayuran ini sebaiknya dimasak. Makanan tesaebut dapat memperlambat dan menekan fungsi tiroid. Kedelai contohnya dapat meniru hormon tubuh lain yang mempengaruhi produksi tiroid.
  2. Konsumsi makanan seperti aprikot, kurma, peterseli, biji-bijian, hingga minyak kelapa organik yang tidak dimurnikan. Makanan tersebut mengandung nutrisi yang mendukung kerja tiroid seperti yodium, selenium, zat besi dan vitamin A
  3. Aktif secara fisik setiap hari. Orang yang tubuh selalu aktif akan memiliki sirkulasi darah yang lebih baik. Artinya, hormon yang dihasilkan tiroid dengan mudah bisa didistribusikan ke seluruh tubuh. Hal ini lebih menyehatkan tubuh.
  4. Hindari makanan olahan dan kaya gula halus. Makanan seperti ini dapat menyebabkan peradangan, mengurangi sirkulasi darah, meniru atau mengganggu hormon dan mengurangi fungsi tiroid. Sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat.
  5. Kurangi stress. Bila anda termasuk orang yang berada dalam lingkungan yang memicu stress, sebaiknya pikirkan cara untuk melakukan relaksasi. Stress sangat buruk efeknya bagi tubuh, termasuk menghambat kerja tiroid. Anda bisa melakukan terapi yoga, meditasi, atau cara lain yang membuat pikiran menjadi senang.
  6. Memperbanyak makanan yang kaya dengan vitamin B seperti ikan, sereal dan biji untuk mengatasi masalah kehilangan berat badan.
  7. Makanan kaya protein seperti ikan dan telur untuk penggantian jaringan otot dalam kasusu kehilangan berat badan yang serius.
  8. Mengurangi rokok, alkohol dan kafein yang dapat meningkatkan laju metabolisme.

Nah itulah beberapa cara menjaga kesehatan kelenjar tiroid yang baik. Ada pepatah yang mengatakan “Mencegah lebih baik dari pada mengobati”

| Cara Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!