Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

Makanan Penurun Risiko Pembesaran Kelenjar Prostat

Pembesaran kelenjar prostat adalah kondisi yang menyebabkan keluhan berkemih pada kebanyakan pria dewasa diusia paruh baya, dan penyebabnya belum diketahui, namun hal ini bisa dicegah dengan menerapkan diet sehat.

Menurut ahli urologi, dr Gideon F Tampubolon, dari RS Premier Bintaro, makanan dengan antioksidan tinggi seperti sayuran berwarna merah dan isoflavon yang terdapat di kacang kedelai bisa mencegah terjadinya pembesaran kelenjar prostat.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa “Banyak konsumsi sayuran mengandung antioksidan likopen, seperti tomat atau paprika merah, atau makanan berkedelai bisa mengurangi risiko kanker prostat. Memang bukan mencegah, tapi penelitian melihat ini membantu mengurangi risiko terjadinya pembesaran prostat”.

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini ulasan mengenai makanan penurun risiko pembesaran kelenjar prostat.

Makanan Penurun Risiko Pembesaran Kelenjar Prostat

makanan-penurun-risiko-pembesaran-kelenjar-prostat

Tahu
Studi yang diterbitkan dalam The Journal of Urology menunjukkan bahwa pria Asia memiliki risiko alami pembesaran prostat lebih rendah daripada pria Barat. Salah satu alasan yang memungkinkan adalah karena orang Asia lebih banyak makan kedelai.

Isoflavon dalam kedelai (yang bisa ditemukan di tahu, tempe, yogurt kedelai, susu kedelai) dikaitkan dengan risiko pembesaran prostat yang lebih rendah, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Prostate. Makan lebih banyak kedelai bahkan mengurangi risiko terkena kanker prostat.

Paprika
Paprika mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan sayuran lain. Satu cangkir paprika mentah mengandung 195% dari kebutuhan harian vitamin sayuran C. Sayuran lain yang bisa dicoba termasuk brokoli, kembang kol, kale dan kubis.

Vitamin C adalah antioksidan yang berperan dalam memerangi pembesaran prostat. Namun, tidak semua vitamin C sama, namun menurut Mayo Clinic, hanya vitamin C yang diperoleh dari sayuran yang bisa menurunkan risiko pembesaran prostat.

Tomat
Tomat mengandung likopen dan karotenoid yang merupakan zat yang memberi warna merah pada tomat. Likopen dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat dan menurunkan kadar antigen darah yaitu protein yang berhubungan dengan peradangan prostat dan pembesaran prostat.

Tomat dan produk tomat (seperti saus tomat dan jus tomat) adalah sumber likopen terbaik. Anda juga bisa mendapatkan karotenoid ini dari semangka, aprikot, jeruk, dan pepaya.

Ikan salmon
Asam lemak omega 3 sangat banyak terkandung pada ikan salmon ini. Lemak sehat ini dapat melindungi Anda dari penyakit jantung, kanker, dan rheumatoid arthritis. Asam lemak juga membantu dalam sintesis prostaglandin.

Kekurangan asam lemak dapat menyebabkan masalah prostat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Alternative Medicine Review. Jika Anda bukan penggemar ikan, Anda bisa mendapatkan omega 3 dari kenari, biji rami tanah, minyak canola, dan kacang merah.

Nah itulah menu makanan penurun risiko pembesaran kelenjar prostat. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!