Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Kelenjar Tiroid

Obat Herbal Multi khasiat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan non-kronis

Nutrisi Harian Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

Tiroid adalah kelenjar yang berbentuk kupu-kupu dibagian bawah leher atau juga dikenal dengan kelenjar gondok. Kelenjar ini berfungsi sangat penting dalam proses metabolisme berbeda yang terjadi dalam tubuh. Kelenjar tiroid bertanggung jawab untuk melepaskan dua hormon utama yaitu triiodothyronine (T3) dan thyroxine (T4). Hormon-hormon ini melaksanakan fungsinya untuk membantu mengendalikan metabolisme dalam tubuh anda.

Jika anda berada pada risiko tinggi atau telah didiagnosis dengan penyakit tiroid, anda perlu serius untuk mempertimbangkan diet untuk tiroid. Mengubah kebiasaan makan bisa membuat anda merasa lebih baik karena akan mengurangi banyak gejala. Untuk itu, kenali nutrisi harian bagi kesehatan kelenjar tiroid.

Nutrisi Harian Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

garam beryodium

Yodium

Tiroid menyerap yodium dari makanan yang anda makan. Yodium berfungsi untuk menghasilkan hormon tiroid. Jika diet anda tidak mengandung kadar yodium yang cukup, maka kemampuan tiroid untuk membuat hormon menjadi rusak dan ini akan berefek buruk pada seluruh kesehatan tubuh anda. Meskipun bisa mendapatkan yodium dengan cara mengkonsumsi garam beryodium, namun faktanya banyak wanita usia subur kekurangan yodium karena tidak cukup memperoleh yodium melalui diet. Jika anda tidak ingin kekurang yodium, anda bisa menambahkan rumput laut ke dalam diet anda. Rumput laut seperti nori, kombu, wakame dan hijiki. Namun, disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya karena terlalu banyak yodium juga dapat menyebabkan masalah tiroid dan membuat gejala menjadi lebih buruk.

Selenium

Mineral selenium dibutuhkan untuk membuat kelenjar tiroid berfungsi dengan benar. Hal ini diperlukan untuk memproduksi dan mengatur kadar T3. konsumsi makanan seperti kecap, tuna, betis hati, jamur shitake, udang, cod dan kacang brazil yang secara alami kaya selenium.

Seng, tembaga dan zat besi

Mineral ini diperlukan untuk mengoptimalkan fungsi tiroid. Rendahnya tingkat zinc telah dilaporkan menyebabkan rendahnya tingkat TSH. Tembaga juga dibutuhkan untuk memproduksi hormon tiroid. Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan berkurangnya efisiensi tiroid anda. Jadi makanlah hati, jamur, Swiss chard, lobat dan bayam sebagai bagian dari diet harian anda.

Omega 3

Asam lemak esensial ini berperan penting untuk memastikan berfungsinya tiroid anda. Senyawa ini juga membantu meningkatkan kepekaan sel-sel untuk hormon tiroid. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega 3 dengan mengkonsumsi minyak ikan, sarden, salmon, biji rami, daging sapi yang makan rumput, halibut, kedelai dan udang.

Minyak kelapa

Memasak makanan dengan minyak kelapa akan meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu anda menurunkan berat badan. HAl ini karena peran asam lemak rantai menengah yang terdapat dalam minyak kelapa. Biasanya, minyak kelapa dianjurkan bagi orang yang telah didiagnosis dengan hipotrioidisme.

Antioksidan dan vitamin B

Vitamin A, C dan E merupakan antioksidan kuat yang membantu untuk menghilangkan stres oksidatf yang dapt merusak tiroid anda. Anda juga harus menyertakan makanan yang kaya vitamin B. Hal ini termasuk daging sapi, telur, ayam, ikan, seafood, apel, jerukm aprikot, semangka, wortel, bayam, kacang polong, tomat, lobak, tanggal, kentang, kacang-kacangan, kacang-kacangan, stroberi, buah jeruk dan biji-bijian untuk mendapatkan vitamin A , C dan E. Sayuran berdaun hijau, ayam, telur, kacang-kacangan, kerang, hati, bibit gandum, almond, kacang polong, kemiri dan biji-bijian sereal kaya akan vitamin B, dan harus dimasukkan ke dalam diet Anda untuk tiroid.

Nutrisi harian diatas sangat penting untuk menjaga kesehatan kelenjar tiroid. Jika anda adalah salah satu dari penderita gangguan kelenjar tiroid, maka anda perlu untuk mempertimbangkan diet untuk tiroid. Hal ini bukan hanya akan membantu menyembuhkan tetapi juga membuat tiroid berfungsi dengan baik.

| Nutrisi Harian Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

Artikel Terkait

Jenis-jenis penyakit tiroid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Produk Bergaransi dan Dapatkan Discount Menarik Dari Kami, Info Lengkapnya Klik Disini !!!